[Taemin Forever Official News] Pemenang Lomba FF Prediode April 2011

8 ♥♥♥
 PEMENANG LOMBA FANFICTION TAEMIN FOREVER YANG BERHAK MENDAPATKAN CD ALBUM KEDUA SHINEE: LUCIFER


3 PEMENANG POSTER

NOTE:
1. It Has To Be You oleh Lala
Ide ceritanya sangat bagus, saya akui itu. Cara menyampaikannya juga spontan. Tapi ada yang mengganjal saat membaca cerita ini. Alurnya yang singkat membuat sang pengarang harus memotong ceritanya. Saya tidak tahu tapi saya tidak terlalu menangkap pertengahan ceritanya saat Taemin menikahi Eunla. Saya juga kurang dapat menghayati bagian akhirnya. Selain itu pada penulisan banyak yang kurang sesuai dengan EYD misalnya penggunaan huruf besar dan kecil. Selebihnya cerita ini oke!
Baca selengkapnya di SINI!

2. Just Be You oleh Lala
Saya sangat senang cerita percintaan ringan seperti ini. Jadi saat membaca otak saya jadi rileks. Satu kekurangan cerita ini dari pemenang adalah kurangnya ilustrasi dan endingnya kurang greget. Jadi terkesan happy ending yang terlalu biasa. Tapi jujur deh saya suka genre cinta ringan seperti ini, seperti membaca komik.

3. THE DARK ANGEL oleh Kang Rae Woo
Pertama kali saya melihat ilustrasinya, saya kagum, orang yang membuatnya pasti sudah sangat berusaha. Awalnya calon kuat pemenang sayembara ini adalah FF ini, sungguh susah membandingkan yang mana yang layak menjadi pemenang. Ceritanya tidak membosankan (saya bahkan sempat tidak bisa menebak jalan ceritanya) dan endingnya juga bagus. Tapi sungguh sayang beribu sayang, pemenang lomba kali ini bukan FF ini karena ceritanya kurang kompleks dan bahasannya tidak sekompleks FF Kupu-Kupu di Wajahmu.


4. KUPU-KUPU DI WAJAHMU oleh himangel deluhist
Saat melihat ilustrasinya, saya jadi penasaran seperti apa cerita FF ini. Dimulai dari cerita saat Taemin yang orang Korea tinggal tiba-tiba harus pindah ke Indonesia kemudian bertemu gadis kupu-kupu. Ceritanya sungguh membuat saya penasaran. Dari segi kualitas cerita, FF ini meimiliki nilai tambah karena bahasannya yang luas, menarik dan bersifat edukatif. Saya suka FF seperti ini karena sifatnya juga membangun. Alurnya pun dikemas dengan apik. Silakan baca ceritanya di SINI ya!


5.Be a Secret Agent? oleh Och1e-chan
Oh my god! FF ini lucu! Lucu sekali. Awalnya saya sungguh tegang, kira-kira seperti apa tindak-tanduk Taemin saat menjadi agen rahasia. Ehhhhhh ngga tahunyaa....Baca sendiri deh kelanjutannya di SINI! Kenapa FF ini tidak bisa menjadi pemenang karena ilustrasinya kurang mendukung sedangkan kriteria penilaiannya termasuk ilustrasi.


6. Another Story of Romeo and Julliete by Kang Rae Woo
Pertama kali buka foldernya, *suit-suit*...Saya langsung jatuh cinta, apalagi berbahasa Inggris. Karena judulnya Romeo dan Juliet saya jadi membuat hipotesis mengenai jalan ceritanya. Saya suka tokoh-tokohnya, saya suka alur ceritanya, tapi...ada beberapa kekurangan dalam FF ini. Pertama mengenai judul dan isi kurang sesuai. Memang Romeo dan Juliet dikisahkan akan mati bersama, tapi perlu diingat bahwa keluarga romeo dan juliet itu harus bertentangan satu sama lain. Itulah poin yang dilupakan si pengarang. Coba lihat cerita romeo and juliet versi jepang (yang diperankan oleh Hideaki Takizawa) atau versi modern (yang diperankan oleh Leonardo di Caprio) atau versi koreanya (diperankan oleh Lee Taemin keke) pasti mengacu pada 2 point tersebut. Selain itu penggunaan bahasanya kurang sesuai. Saya hargai pengarang menggunakan bahasa asing (Inggris), tapi coba tolong diperhatikan grammar nya ya ^^. Sebuah cerita narasi seharusny menggunakan kalimat past tense sedangkan cerita ini campur-campur. Tapi sungguh saya suka ilustrasi dan ide ceritanya.

7. Di Balik Celana Taemin
Ceritanya ringan dan banyak adegan-adegan yang mengocok perut. Bahasanya juga mudah dimengerti. Namun sayang ceritanya terkesan dangkal dan hanya tertuju pada pemberian nilai lucu semata. Tapi cerita ini dikemas dengan bumbu-bumbu candaan ringan yang cocok dipakai untuk menghilangkan suntuk.

Hiufh, sekian dulu cuap-cuapnya ya. Semoga peserta bisa menerima alasan tersebut. Selamat kepada para pemenang! Kepada pemenang silakan cek email untuk konfirmasi hadiah dan alamat (terutama lomba poster). Kepada yang belum beruntung jangan kapok ikut lomba selanjutnya ya.

8 ♥♥♥:

  • taeminforever said...

    jaejonghyun, maaf sebelumnya saya lupa kasi info. CD lucifer akan diberikan bulan April karena 4 bulan ke depan saya tidak bisa mengadakan lomba FF karena alasan waktu (saya seorang mahasiswi yang harus ikut praktek). Maaf karena pemberitahuannya hanya lewat email. Tapi seharusnya jika ingin ikut lomba ikutin tiap periodenya ^^v karena tidak semata-mata hanya mengincar hadiah CD lucifer okay? Sekali lagi, mianhamnida, sekarang saya akan ubah dulu pengumumannya ^^

  • taeminforever said...

    maaf banget ya forevermints-ku *sebutan baru buat follower blog ini--> ditimpug*

    lain kali saya akan lebih erhati-hati dalam membuat pengumuman. T^T sekali lagi maaaaffff *deep bow*

  • Och1e-chan said...

    annyeong.. Och1e-chan disini..
    mian baru buka blogspotnya..

    ooo.. ilustrasi juga mempengaruhi ya?? baru tau saya.. tapi gpp lah..

    gomawo :) *bow

  • taeminforever said...

    @och1e-chan: rasanya kamu tidak memenangkan diary. Hadiah diary dulu di dapatkan Ayukii Fishy (Periode Februari). Maaf ya.
    Ilustrasi memang masuk kriteria penilaian, sudah tercantum kok. Mungkin kamu bisa ikut periode beriktnyam untuk 4 bulan ke depan masih belum ada lomba lagi karena saya kesusahan atur waktu buat posting FF.

Post a Comment

Your comment is just like oxygen!

 

©Copyright 2011 Taemin Forever | TNB