[Album] Album SHINee, Taemin Sebagai Lead Dancer

0 ♥♥♥
Berbicara tentang boyband Korea rasanya tidak sopan jika kita tidak membahas boyband yang satu ini. Boyband yang memulai debutnya pada tahun 2008 ini bersinar seiring berjalannya waktu, seperti namanya Shinee (yang selalu ditulis dengan format berikut "SHINee" )샤이니 (dibaca Sya-i-ni).

Mereka adalah grup band yang terdiri dari 5 remaja-pradewasa cemerlang yang dikenal sebagai ikon fesyen masa kini. Boyband yang beranggotakan Lee Jinki 이진기(Onew), Kim Jong Hyun 김종현 (Jonghyun), Choi Minho 최민호 (Minho), Kim Kibum 김기범 (Key, dibaca Ki) dan Lee Taemin (Taemin) yang berperan sebagai lead dancer-nya.

Pada tanggal 23 Mei 2008 lalu, mereka merilis album mini pertamanya yang berjudul "The First Mini Album".

Album ini berisi 5 lagu, yaitu:

  1. 누난 너무 예뻐 (Replay)
  2. In My Room
  3. Real
  4. 사.계.한 (Love Should Go On)
  5. 누난 너무 예뻐 (Replay/Boom Track )
Penampilan perdana mereka adalah saat tampil di dalam acara SBS dengan menyanyikan lagu Noona Nomu Yeppo 누난 너무 예뻐(Replay) sebagai ajang promosi.

Tim besutan SM Entertainment yang terkenal menelurkan banyak idola sejuta umat seperti Super Junior, TVSQ dan Girl's Generation ini juga kerap kali menjadi bintang iklan fesyen ternama seperti Reebook.


credit: as tagged

Di bawah naungan SM entertainment, SHINee dan beberapa artis dari manajemen yang sama mengadakan Dream Concert di Stadion Olimpiade Seoul dan berhasil menyabet penghargaan sebagai "Bintang Tamu Terpanas" dari MNET's Choice Award.

Sukses dengan album pertamanya yang berhasil masuk 8 besar pada saat itu, SHINee mengeluarkan album lengkap pertama mereka pada tahun yang sama yaitu pada tanggal 28 Agustus 2008. Album lengkap pertama yang berjudul "SHINee World" ini langsung berhasil masuk dalam urutan 3 besar penjualan album terlaris dan terjual sebanyak 30.000 kopi. Album ini juga membawa SHINee ke ajang penghargaan bergengsi dan menyabet gelar "Artis Baru Terbaik" dalam Festival Lagu Asia V.

Album ini berisi 12 lagu :
  1. The Shinee World (Doo-Bop)
  2. Love's Way
  3. Love Like Oxygen
  4. Romantic
  5. One For Me
  6. Graze
  7. Last Gift (In My Room Prelude)
  8. Best Place
  9. Y Si Fuera Ella
  10. Four Seasons
  11. In My Room (Unplugged Mix)
  12. Nuna Neomu Yeppeo (Replay)
Pada tanggal 30 Oktober 2008 merilis album yang bertajuk "Amigo". Album ini merupakan pengemasan ulang album Shinee World yang telah dilengkapi dengan 3 lagu baru berjudul "Forever or Never", remix dari "Sa.Gye.Han" 사.계.한 (Love Should Go On), dan singel promosi "A.Mi.Go" 아.미.고 (Amigo)" yang merupakan singkatan dari "Areumdaun Minyeorueljoahamyeon Gosaenghanda" 아름다운 미녀를 좋아하면 고생한다 yang berarti "Hati Jadi Sakit Ketika Kamu Jatuh Cinta Dengan Si Cantik".


Album ini berisikan 12 lagu:

  1. Amigo
  2. Forever or Never
  3. Love Like Oxygen
  4. Love Should Go on
  5. Replay
  6. ROMANTIc
  7. Love’s Way
  8. One for Me
  9. Graze
  10. Last Gife / In My Room –Prelude
  11. Best Place
  12. Y Si Fuera Ella
  13. Four Season
  14. In My Room (Unplugged Remix)
  15. The SHINee World (doo-bop)
Pada tahun pertama SHINee memulai debutnya, mereka berhasil merajai berbagai ajang bergengsi sebagai Bintang Pendatang Baru Terbaik yang berhasil menyingkirkan banyak pendatang baru lainnya seperti U-Kiss, 2 PM dan 2 AM.

Pada Mei 2009, SHINee merilis album mini keduanya dengan single pertama berjudul "Juliette". Terjadi pengunduran waktu perilisan akibat salah seorang anggota, Onew, mengalami cidera pada giginya. Album yang semula dijadwalkan rilis pada tanggal 21 Mei 2009 ditunda hingga 25 Mei 2009.



Album ini berisi 6 lagu :

  1. 니가 맘에 들어 (Talk To You)
  2. 줄리엣 (Juliette)
  3. 차라리 때려 (Hit Me)
  4. 세노리따 (Señorita)
  5. 잠꼬대 (Please, Don't Go)
  6. 소년, 소녀를 만나다 (Romeo+Juliette)

Pada tahun yang sama, SHINee merilis lagi album terbaru mereka yang berjudul "2009, Year of Us".


  1. YOU (Year Of Us)
  2. 링딩동 (Ring Ding Dong)
  3. Jo Jo
  4. Get Down
  5. SHINee Girl
  6. 내가 사랑했던 이름 (The Name I Loved)
Tahun 2010 lalu, SHINee kembali memberi penyegaran dengan merilis album bertajuk "Lucifer" pada tanggal 19 Juli 2010.


Album ini terdiri dari lagu 12 lagu :

  1. Up and Down
  2. Lucifer
  3. Electric Heart
  4. A-Yo
  5. Obsession
  6. Quosimodo
  7. Shout Out
  8. WOWOWOW
  9. Your Name
  10. Life
  11. Ready or Not
  12. Love Pain
  13. Love Stil Goes On
Terima kasih saya ucapkan kepada penyanyi favorit saya, Lee Taemin yang menginspirasi saya untuk bertindak nekat membuat blog yang indah ini *antisipasi* Taemin-ah, saranghae!

Dan juga tak lupa saja mengucapkan terima kasih kepada narasumber yang telah banyak membantu saya dalam meyusun kata. Tanpa kalian, posting ini tak akan pernah jadi seindah ini *ambil tisu langsung digampar*
credit: 

Ternyata capek ya nulis blog yang sesuai dengan keinginan kita *curcol*

0 ♥♥♥:

Post a Comment

Your comment is just like oxygen!

 

©Copyright 2011 Taemin Forever | TNB